3

Sejarah Itazura na Kiss

Original manga Itazura na kiss itu ber-genre shojo alias lebih ditujuin buat para gadis yang cantik, manis, lincah, dan bersemangat (halah) kayak aku... *gubrak
hehehe..
Manga ini ditulis n digambar oleh Kaoru Tada. Ada 23 volume yang menceritakan gadis ceria dan bodoh Kotoko yang jatuh cinta ma cowok keren yang pinter banget, Naoki. Dan karena takdir yang tak disangka en tak dinyana, rumahnya Kotoko yang ancur akibat gempa bumi dg skalarichter (tulisannya bner gx tu) yg super dikit *kasian. Dan dia en ayahnya pindah ke rumah sahabat ayahnya. dan ternyata rumah sahabat ayahnya itu adalah rumahnya Naoki!!

Manga ini di publish dr tawn 1991 sampe 1999, tapi ternyata pengarangnya gx disangka meninggal jatuh di rumah waktu usia 38. Dan manga nya pun akhirnya gx pernah tamat. *wah..























Setelah manga, ada 9 episode live action pertamanya yang ditayangin TV Arashi. Seri ini main tawn 1996 yang dibintangin Aiko Sato sebagai Aihara Kotoko dan Takashi Kashiwabara sebagai Irie Kun. *pernah aku bahas di pos sebelumnya.



















Lalu, di adaptasi di 25 episode animenya yang rilis tawn 2008. Karena manga nya gx pernah tamat, ahirnya diputusin ending animenya dibuat berdasarkan notes tulis tangan yang pernah dibuat oleh si pengarangnya.
Dan menurut suaminya si pengarang, ini akan menjadi pertama kalinya manga yg belum berakhir punya ending yang dikonsep.


tawn 2005, manga ini dirilis ulang dalam drama Taiwan dg judul It Started With A Kiss. Drama  ini mencapai kesuksesan, dan menjadikan dua artisnya, Ariel Lin dan Joe Cheng, menjadi bintang besar. Kemudian, dibuat juga sekuel nya, They Kiss Again, tawn 2007. Versi ini berdasarkan 10 volume pertama dari manga, sampe pasangan Naoki n Kotoko nikah.  Sekuel ini melanjutkan tentang kehidupan pernikahan dan karir mereka yang naik turun.

















Di versi Korea, cerita ini diangkat menjadi Playfull kiss di tawn 2010. Dimainkan oleh Jung So Min sbg Oh Ha Ni alias Kotoko dan Kim Hyun Joong sbg Baek Seung Jo alias Naoki. Walopun dimainin Kim Hyun Joong yang udah populer oleh boybandnya SS501 n aktingnya di Boys Before Flower, gx jadiin versi korea ini sukses. Walo pun plot yang dibawain versi korea ini hampir sama ma yang Taiwan, tapi yang Taiwan jauh lebih sukses.















Dan di tawn 2013, Jepang bikin lagi versi yang baru dengan judul Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo. Di bintangin aktris 16 tawn Miki Honoka sbg Kotoko dan cowok 25 tawn, Furukawa Yuki sbg Naoki. Dan episode pertamanya baru maen tgl 29 maret 2013.
n ngliat dari suksesnya 16 episod itakis LIT ini. produsernya gx mo rugi donk, di tahun 2014, dibuat sequel tentang cerita after married mereka. total 16 episod juga yang mulai tayang 24 november 2014. tapi di september 2014 itakiss ini ngeluarin 1 episode special honeymoon, dengan judul Itazura na Kiss ~ Love in Okinawa.

















jadi versi mana nih yg kyknya lebih kece? hehehehe

sc : dramafever

3 komen buat post ini:

Anonymous said...

sip.. mantap preview nya... arigatou gozaimasu

Unknown said...

lebih sukaa itazura na kiss : love in tokyo yang diperanin sama furukawa yuki sama miki honoka <3

Unknown said...

Ada lagi versi baru yg naokinya diperanin sama kanta sato. Tapi menurutku versi yuki furukawa sama miki honaka yg the best 😍

Post a Comment

Back to Top