0

sinopsis harry potter and deathly hallows part 2





Adegan dimulai dengan flashback sepintas dari part sebelumnya. Voldemort baru saja mendapatkan tongkat elder dari makan dumbledore.
Scene kemudian menggambarkan batu nisan dobby, di shell cotage . harry yang baru selamat dari malfoy manor bersama dengan luna, mr. ollivander dan griphook bertanya kepada griphook bagaimana bisa ada pedang gryffindor di brangkas bellatrix lestrange. Dia mempunyai ide untuk membobol bank gringgot untuk mengambil kemungkinan horcrux brikutnya, griphook sebelumnya tidak ingin membantu tapi kemudian dia membuat kesepakatan dengan harry, jika dia mengantarkan harry dan lainnya ke gringgot maka dia akan mendapatkan pedang gryffindor.
(di shell cottage, bill n fluer keliatan Cuma bentar doank, padahal kayaknya yang jadi bill agak cakep ^^)
Kemudian harry bertanya pada mr.ollivander tentang tongkat-tongkat yang didapatkannya ketika di malfoy manor. Dan dia juga bertanya tentang bagaimana kerja tongkat itu sebenarnya. Mr ollivander mengatakan kalau tongkatlah yang memilih tuannya, dan jika tuannya dikalahkan maka yang mengalahkan itu adalah tuan yang baru. Harry juga bertanya tentang keberadaan tongkat elder.
Keesokkan paginya harry ,bersama ron yang menyamar menjadi seorang laki-laki yang tidak dikenal dan hermione yang sudah  meminum ramuan polijus dengan campuran rambut bellatrix yang tidak sengaja dia dapatkan saat disiksa di malfoy manor  dan juga griphook, berdissaparate ke knockturn alley . dibawah lindungan jubah gaib, harry dan griphook berjalan mengikuti hermione dalam bentuk bellatrix ke gringots. (disitu suaranya bellatrix tetep suaranya hermione, mana mukanya bellatrix kayak takut” gitu lagi, ahahaha, belum lagi waktu hermione dalam bentuk bellatrix nggak sengaja ngucapin selamat pagi ke orang yang nyapa dengan hormat, kan bukan stylenya bellatrix banget tu..^^)
Pimpinan gringots yang tidak langsung membiarkan bellatrix palsu itu akses masuk ke brangkasnya , mesti nunjukin identitas (katepe gitu kali ya,. ^^ ) , terpaksa deh diberi kutukan imperius oleh harry agar mematuhi perkataan hermione.
Bersama pimpinan itu, mereka berempat meluncur di kereta kecil menuju brangkas bellatrix.
(seru banget.. perjalanannya coba nonton 3Dnya.. pasti keren banget). Ditengah perjalanan terdapat air terjun penghilang segala kutukan. Hermione dan ron kembali ke bentuk semula dan pimpinan gringots itupun terlepas dari mantra imperius. Mereka pun terlempar jauh dan jatuh ke jurang di ruang bawah tanah gringot itu. Pimpinan gringots itu kembali diberi mantra imperius oleh harry agar tidak mengganggu.
Bersama griphook, harry dan lainnya menuju brangkas bellatrix yang dibuka menggunakan telapak tangan pimpinan gringots itu. Di dalamnya, terdapat banyak emas, kemudian harry melihat sebuah piala kecil di terletak di rak atas di lemari brangkas itu, hermione yang tidak sengaja menyenggol salah satu barang disana, membuat benda itu berlipat ganda. Yang membuat mereka tenggelam di tumpukan emas yang terus bertambah. Sampai akhirnya harry berhasil mengambil piala hufflepuff itu dengan meraihnya menggunakan gagang pedang gryffindor.
Di saat harry sedikit lengah, griphook mengambil piala itu dan meminta harry untuk menukarnya dengan pedang gryffindor, terpaksa harry melakukkannya.
“aku bilang aku akan mengantarkan mu kedalam, tapi aku tidak mengatakan untuk mengantarkanmu keluar,” griphook memanggil pada goblin lain untuk menangkap harry potter.
Dengan ide hermione, mereka kabur menaiki naga buta yang sebelumnya adalah penjaga brangkas gringots. Membuat beberapa goblin terluka dan beberapa mati.
Harry,hermione, dan ron turun di sebuah danau, dan mereka sepakat untuk menuju hogwarts karena harry yakin horcrux selanjutnya disana.
Apparate mereka membuat alarm jam malam hogsmade berbunyi, tapi sebelum mereka tertangkap oleh pelahap maut, aberfoth dumbledore menolong mereka.
Memberinya sedikit minuman dan makanan. Harry mengakatan kalau dirinya haru ske hogwarts karena dumbledore menyuruhnya melakukkan sesuatu. (dibukunya mereka ke hogsmade pake jubah gaib, tapi di filmnya nggak.. tapi nggak papa.. critanya masih sejalan ^^)
“bagaimana tugasnya? Mudah? “ aberforth menyindir tentang kakaknya.
Dia mengatakan dumbledore tidak sedang benar-benar menyuruh harry. Sebuah perintah yang bahkan tidak diberi tahu caranya. Aberforth mengatakan dumbledore terlalu banyak memakan korban untuk kemansyurannya, salah satunya adalah adiknya, ariana.
Harry berkata kalau dia percaya kepada dumbledore.
Dengan terpaksa Aberforth memberinya jalan ke hogwarts. Lukisan di dinding bergambar seorang gadis,ariana, berbalik dan berjalan masuk menjauh dari lukisan kemudian kembali dengan seseorang yang kemudian neville muncul dari balik lukisan. Di tempat itu juga, harry menyadari kalau pecahan cermin yang dia punya berada di sana. Yang mengirim dobby ke malfoy manor adalah aberforth.
Harry,ron dan hermione kembali ke kastil melewati jalan yang ditunjukan neville.
Neville muncul di kamar kebutuhan, “aku punya kejutan.”
Seamus, “jangan bercanda. Kau membawa aberforth lagi?”
Kemudian harry potter muncul dari balik neville dan semuanya bersorak sorai.
 (ada adegan lucu pas harry baru balik, ginny langsung manggil harry. Dan ron ngerasa iri karena dia kakaknya dan udah 6 bulan nggak ketemu. Dan ada yang bilang, kakaknya ginny ada 6 sedangkan harry potter Cuma 1.. hahaha ron donkol de ^^)
Snape sekarang menjadi kepala sekolah hogwarts sekarang, dia mengumpulkan semua murid hogwarts di aula besar, memberi pengumuman , siapa yang tahu dimana keberadaan harry potter harus maju dan memberi tahu atau akan dihukum. Semua murid griffindor bungkam. Lalu kemudian harry potter muncul dari barisan griffindor
“itu harry potter, ayo tangkap dia!”seru pansy parkinson.
Ginny langsung melindunginya. Dan seluruhmurid gryffindor melindunginya. Dan orde phonix pun datang.
Voldemort yang sebelumnya sudah menyadari kalau horcrux-horcruxnya satu persatu sudah hancur membuatnya marah sekaligus takut. Dia  membuat pengumuman ke seluruh hogwarts agar menyerahkan harry potter dalam waktu satu jam.
Kemudian macgonagall mengahadapi snape , sedikit perang mantra antara prof.macgonagall dan prof.snape. Snape kabur dari hogwarts kemudian.
Prof. macgonagall memerintahkan argus flich untuk mengantarkan murid slytherin kembali ke asramanya. Kemudian mengajak semua guru dan semua orde phoenix untuk membuat mantra perlindungan untuk hogwarts. Prof. macgonagall menghidupkan semua pajung zirah untuk melindungi semua gerbang hogwarts.
Harry potter pergi mencari diadem ravenclaw. Luna memberitahunya tentang the grey lady. Harry menemuinya di menara ravenclaw. The grey lady adalah helena ravenclaw putri dari rowena ravenclaw. Helena tidak ingin mengatakan dimana diadem ibunya itu berada, karena sebelumnya ada seseorang yang sudah pernah bertanya kepadanya dan memasukan ilmu hitam ke diadem itu. Harry mengatakan akan mengahancurkan diadem itu untuk kebaikkan semua, setelah sedikit bujukan dari harry, helena mengatakan secara tidak langsung diadem itu di kamar kebutuhan.
(kalau dibukunya, harry diceritain ma helena dengan cara yang halus banget, kalau sebenernya helena itu dulu mau di jodoin ma si bloody baron , hantu slytherin. Dan dia nggak mau trus kabur bawa diademnya itu kalo nggak salah. Tapi di filmnya, helena galak).
Disaat yang sama, ron dan hermione masuk ke kamar rahasia , mengambil taring basilisk untuk menghancurkan horcrux piala hufflepuff. Ron meminta hermione untuk yang melakukkannya dan berhasil. Trus ada serangan ombak gede banget nyerang mereka, trus setelah serangan itu ilang, mereka langsung ciuman gitu aja.
Draco mengajak crabbe dan temannya (bukan goyle tapi orang negro, nggak tahu sapa itu) untuk mengikuti harry potter yang sudah masuk ke kamar kebutuhan yang sekarang berubah menjadi tempat dimana, harry menyembunyikan buku pangeran berdarah campuran dan tempat dimana malfoy memperbaiki lemari yang sebagai portal antara knockturn alley dan hogwarts.
Draco meminta tongkatnya kembali saat harry baru saja berhasil menemukan diadem itu. Ron dan hermione muncul . dan mereka diserang .
Ron mengejar mereka, hermione membantu harry mengambil diadem yang sempat terpental karena terkena mantra. Kemudian ron datang dan berlari dan mengatakan crabbe membuat kamar kebutuhan itu terbakar, tidak sengaja dilakukan crabbe.
Harry, ron dan hermione berlari dan kemudian mengambil sapu terbang untuk kabur. Melihat draco dan teman-temannya berusaha menyelamatkan diri dengan mendaki tumpukan barang-barang yang ada disana. Harry menyelamatkan draco dan ron menyelamatkan teman draco sedangkan crabbe tidak sengaja jatuh kedalam api buatannya sendiri.
Api yang berbentuk ular dan naga itu mengejar mereka sampai ke pintu kamar kebutuhan. Harry yang sempat memantrai diadem itu melemparkan ke kamar kebutuhan yang terbakar itu.
Harry masuk ke dalam pikiran voldemort untuk mencari tahu dimana keberadaannya.
Di hogwarts pun sedang terjadi pertempuran besar, antara guru-guru hogwarts, orde phonix, dan para murid melawan dementor, rasaksa, laba-laba arachid, dan para pelahap maut.
Harry yang tahu, bersama ron dan hermione langsung menuju tempat persembunyi voldemort di sebuah tempat penyimpanan kano kecil hogwarts. (kalo di bukunya di sheckring shack, eh lupa tulisannya.. ya pokonya itulah).
Mereka mendengar pembicaraan antara voldermort dan snape.
Voldermort merasakan kalau tongkat elder yang dibawanya tidak bekerja dengan baik, karena dia tahu kalau bukan dia tuannya, dan tuan sebelumnya adalah dumbledore dan dumbledore telah dibunuh oleh snape, maka voldemort merasa kalau dia harus membunuh snape agar tongkat elder benar-benar menjadi tongkatnya.
Voldemort menyuruh nagini untuk membunuh snape. Setelah voldemort pergi, harry menghampiri snape. Snape mengeluarkan air mata yang bukan berupa air. Dia menyuruh harry untuk mengambilnya dan untuk melihat nya di pensieve.
“matamu mirip dengan mata lily”.Dan untuk terakhir kalinya snape menyurh harry menatap matanya,
Dan snape pun meninggal.
Harry,ron dan hermione kembali mendengar suara voldermort untuk seluruh hogwarts.
Voldemort menyuruh seluruh pelahap maut untuk mundur, dan meminta semua yang meninggal di lakukan secara layak. Dan untuk harry potter, voldermort menunggu harry potter sampai tengah malam di hutan terlarang.
Harry,hermione dan ron kembali ke kastil. Banyak korban yang meninggal, remus lupin dan tonks, fred, lavender brown dan lainnya.
Selagi kastil sangat tenang , harry masuk ke ruang kepala sekolah untuk menggunakan pensieve. Dia memasukkan cairan yang keluar dari mata snape itu dari botolnya ke dalam pensieve, dan harry  masuk kedalamnya.
Seorang gadis kecil membuat sebuah bunga mekar di telapak tangannya, dan kemudian harry tahu kau itu adalah masa kecil ibunya, bersama seorang laki-laki sepantaran yang ternyata adalah snape kecil. Mereka berdua berteman sampai akhirnya lily masuk ke gryffindor dan snape di slytherin.
Memori itu terus berubah-ubah, memori ketika snape mengetahui kalau voldemort mengira anak yang di dalam ramalan itu adalah harry, dia meminta agar dumbledore melindungi lily bagaimanapun caranya dengan imbalan apapun.
Memori berubah, ketika Snape marah ketika mengetahui dumbledore tidak melindungi dengan baik, karena peter petrigrew telah berkhianat kepada james yang menyebabkan voldemort tahu tempat persembunyian itu. Karena snape sudah memberikan kesetiaannya pada dumbledore.
Terlihat, ketika snape menangis memeluk lily ketika menemukan jasad lily tergeletak di lantai di rumah gordic hollow.
Sampai ketika harry potter masuk ke hogwarts, snape sebelumnya berjanji untuk melindungi harry atas nama lily.
Snape ,” dia angkuh sperti ayahnya”
Albus,”kau melihat apa yang ingin kau lihat, sifatnya sama seperti lily,”
Memori berganti ketika, snape berusaha membantu dumbledore menghancurkan horcrux cincin. Dumbledore mengetahui kalau hidupnya tidak lama lagi, maka snape harus membunuh dirinya di waktu yang tepat. Sebuah kematian yang direncanankan.
Albus, “malam di saat voldemort membunuh james dan lily , dia tanpa sengaja meletakkan sebagian dirinya kedalam makhluk terdekat yang berada disana,yaitu harry. Itu sebabnya harry bisa masuk ke dalam pikiran voldemort dan berbicara parseltounge”
Snape,“jadi selama ini, dia dilindungi untuk mati di saat yang tepat?”
Albus,”disaat dimana ular voldermort terus berada bersamanya, maka saat itulah harry harus mengetahui kalau dirinya adalah salah satu horcrux,”
Snape marah karena, meresa perlindungannya terhadap harry sia-sia karena pada akhirnya harry juga akan mati.
Albus,“jadi sekarang kau menyayanginya?”
Snape mengeluarkan patronusnya berupa rusa betina, rusa betina yang sama yang menuntun harry menemukan pedang gryffindor saat di hutan.
Snape, “selalu”
Harry keluar dari pensieve, dia tahu sekarang , pada ujungnya dia memang harus mati.
Harry berjalan menuju hutan, di hutan dia mengeluarkan snicth yang didapatkannya dari warisan dumbledore.
“I open at the close” aku terbuka saat tertutup.
Harry, “aku siap untuk mati sekarang”
Dia nyaris memakan snicth itu sampasi akhirnya snicth itu terbuka dan terdapat batu kebangkitan satu dari deathly hallow dan yang tanpa spengetahuan voldemort sudah dijadikan horcrux olehnya.
James potter, sirius black, lily potter dan remus lupin muncul di hadapan harry.tapi harry tidak dapat menyentuh mereka.
Harry, “apakah sakit, saat kita akan meninggal?”
Sirius, “bahkan lebih cepat dari tertidur.”
Harry,”kalian akan menemaniku sampai akhir?”
Sirius,”kami tidak akan kemanapun, karena kami disini”. Sirius menunjuk hati harry.
Voldemort dan para pelahap maut menunggu di dalam hutan terlarang.
Kemudian harry datang,
Voldemort, “the boy who live… come to die..”---“anak yang bertahan hidup, datang untuk kematiannya” (kata” yang udah populer waktu traillernya keluar pertama kali)
Tanpa perlawanan apapun dari harry. Voldemort, “ avada kedavra”
Sinar hijau itu mengenai dada harry.
-----------
Sebuah tempat yang sangat cerah dan putih.
Harry berdiri sendirian, dan dia melihat seonggok  daging berbentuk bayi yang sangat aneh mengerang kesakitan.
Albus,”kau tidak akan bisa menyelamatkannya”
Harry terkejut dengan adanya prof. dumbledore tiba-tiba.
Harry menebak mereka berada di stasiun king cross yang sangat bersih dan tanpa kereta.
Harry bertanya apakah dia sudah mati apa belum. Dumbledore mengatakan, kalau sebenarnya itu tergantung pada pilihan harry.
Dumbledore hendak pergi meninggalkan harry
Harry,”tunggu profesor, apakah ini nyata atau hanya dalam kepalaku saja?”
Albus,”jika ini hanya dalam kepalamu saja mengatakan ini tidak dikatakan nyata?”
------
Voldemort meminta narcissa untuk mengecek apakah harry sudah benar-benar mati.
Narcissa mengecek detak jantung harry dan menyadari sesuatu.
Narcissa,”apakah draco masih hidup? Apa dia di kastil?”
Harry mengangguk perlahan.
Narcissa, “ dia sudah mati”
Voldemort bersama para pelahap maut datang ke hogwarts. Hagrid menggendong harry yang sudah terkulai.
Melihat itu ginny langsung menjerit histeris, semua orang tidak percaya harry mati.

Voldemort,”harry potter sudah mati. Sekarang kalian ada di bawah perintahku. Siapa yang akan bergabung denganku.”
Draco bergabung dengan voldemort dan di sambut dengan senang oleh voldemort.
Kemudian neville maju,
Voldemort,”sebenarnya aku berharap bantuan yang lebih hebat dari ini,”
Neville mengatakan tidak untuk bergabung, dia mengatakan kalau kematian harry dan siapapun tidak akan sia-sia.
Disaat voldemort lengah, tiba-tiba harry melompat kabur dari gendongan hagdrid. Voldemort terkejut , murka karena harry masih hidup.
Peperangan dimulai.
Harry sedikit disiksa oleh voldemort, harry mengatakan kalau tongkat yang dibawa oleh voldemort bukan tongkatnya karena voldemort telah membunuh orang yang salah.
Di aula besar, bellatrix nyaris membunuh ginny yang membuat mrs.weasley marah dan membuat bellatrix kaku dan kemudian menghancurkannya, menjadikannya berkeping-keping.
Neville menemukan pedang gryffindor keluar dari topi seleksi.
Hermione mencoba mengecoh nagini dengan melemparinya dengan batu, ketika nagini akan menyerang ron melindungi hermione dan nagini malah menyerang mereka berdua dan neville menebas nagini seketika.
Harry dan voldemort duel di halaman hogwarts, harry dengan mantra expelliarmusnya dan voldemort dengan avada kedavra. Beberapa kali sampai akhirnya mantra harry membuat tongkat yang di pegang voldemort terpental dan di pegang oleh harry yang kemudiian malah menyerang voldemort sendiri.
Dan voldemort berubah menjadi serpihan-serpihan yang beterbangan.
Hogwarts kembali tenang.
Harry, hermione dan ron berjalan di reruntuhan jembatan.
Harry,”snape bukanlah pemilik tongkat sebelum voldemort. Bukan dia yang membunuh prof. dumbledore. Dracolah yang telah melucuti tongkat prof.dumbledore saat di menara astronomi. Dan saat di malfoy manor akulah yang melucuti tongkat draco.”
Ron,”jadi…”
Harry,”jadi aku lah tuannya.”
Ron,”lalu apa yang akan kita lakukan dengan tongkat itu,”
Hermione,”kita?”
Ron,”itu tongkat yang paling hebat, dengan tongkat itu kita bisa mengalahkan siapapun,”
Harry lalu mematahkan tongkat itu menjadi dua dan membuangnya di jurang.
Hermione menggandengan harry dan ron, menatap untuk masa depang yang lebih baik.
-----
19 tahun kemudian
Seorang anak perempuan duduk diatas tumpukan koper anak laki-laki berinisial j.s.p yang sedang mendorong troli. Kemudian dia turun dan anak laki-laki itu masuk menembus temobok diantara peron 9 dan 10 .
Anak kecil itu digandeng oleh ginny. Kemudian diikuti anak laki-laki yang lebih muda dari sebelumnya dengan koper berinisial a.s.p, mengikuti untuk menembus peron 9 ¾ dirangkul oleh harry potter.
Disana mereka bertemua draco yang juga mengantarkan anaknya menuju hogwarts. Dan hermione yang sedang memeluk anak perempuannya.
Saat james sirius masuk ke kereta, anak kedua harry berpura-pura memperbaiki tali sepatu.
Harry menghampirinya
Albus severus,”apakah aku akan masuk slytherin?”
Harry,”kau tidak akan masuk slytherin. Lagipula namamu diambil dari dua kepala sekolah hogwarts dan salah satunya berasal dari slytherin. Dan dia orang paling berani yang pernah aku kenal,”
Albus severus,”bagaimana kalau aku masuk slytherin?”
Harry,”maka slytherin akan mendapatkan seseorang yang hebat. Topi seleksi juga kan mempertimbangkan pilihanmu.”
Albus severus tanpa ragu masuk kedalam kereta di kompartemen bersama james sirius potter dan rose weasley.
Harry, hermione, ginny dan ron melambaikan tangan kepada anak-anak mereka ketika kereta sudah berjalan.

Tamat


Komentar::
Waaaaaaaaaa…. Udah de.. no komen sebenernya. Film harry potter yang paling keren , yang part 1 juga keren banget…
Walau banyak hal yang beda dari buku tapi itu yang bikin jalan ceritanya menarik, setidaknya masih bisa dinalar oleh yang Cuma ngikuti filmnya aja.
Adegan komedinya nggak sebanyak harry potter yang sebelum”nya… malah nonton yang banyak menitikkan air mata. Kayak pas ngeliatin temen”nya harry yang pada mati karena udah berjuang. Fred terutama. Dia kan kocak banget barengan george.
Trus sempet kaget juga waktu nggak sengaja liat kayak cewek, kayak lavender brown si mantannya ron itu mati, nggak yakin juga karena liatnya Cuma sekilas aja. Tapi pas prof. macgonagall menutupin seseorang pake kain di sampingnya ada parvatil patil jadi agak yakin. Coz parvati kan temennya lavender deket.
 Terus agak sedih lagi pas didalam memorinya snape di dalam pensieve. Pas snape nangisin lily n meluk lily. So sweet  >3<… juga pas prof. dumbledore tanya ke snape apa snape udah mulai sayang ke harry dan bilang "selalu". .. oh……. TT.TT sedih de.. pas baca bukunya nangisku lebih banyak malah (lebay de)…
Trus pas di hutan pas udah terakhir-terakhir , waktu si harry bangkitin ayah,ibunya, sirius ma lupin. Dari kata”nya ibunya ma sirius juga bikin sedih juga..
Dan yang paling bikin sedih itu karena ini harry potter terakhir jadi ya udah nggak bakal ada deh jatah antri-antri di bioskop buat nonton ni seri.
Padahal aku nonton dibioskop Cuma yang dari 5 sampe yang 7 part 2 ini. Sebelum”nya nggak begitu freak,,, suka tapi nonton di dvd vcd aja udah cukup.
Woooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaa………………
Bakal kangen ma petualangan mereka,,, kapan ya ada film keren yang kayak gini lagi.
Ada tuh percy jackson. Juga bertiga gitu,, bukan tentang sihir tapi dunia dewa yunani gitu. Lumayan tapi tetep aja harry potter di hati.
Udah ah, katanya no komen tapi malah komennya panjang gini… ^^
C u



Kalo mau ambil... Take with a Full Credit ya!!! 

0 komen buat post ini:

Post a Comment

Back to Top