18

itazura na kiss dalam berbagai versi



ITAZURA NA KISS, dorama jadul yang udah kawak tapi nggak bikin bosen nonton ini aslinya di mainin ma Takhesi Kashiwabara en Aiko Sato.
Aku sendiri nggak ngikutin waktu jamannya maen di tv. (masih kecil siy.) nggak paham film gituan.
tapi seiring berjalannya waktu (jiiiaaah).. aku jadi tahu kalo itu dorama gokil abiz..
sampe di remake ala Taiwan en Korea.



cerita ITAZURA NA KISS , kisah yang berdasarkan MANGA/KOMIK REMAJA di Jepang ini sepertinya bernasib sama seperti HANA YORI DANGO, komiknya jadi best seller, dibuat ANIMEnya dan kemudian semua negara-negara Asia berebutan membuat TV. Seriesnya termasuk Indonesia, masih inget ga? Agnez Monica yang meranin Kotokonya.
tapi sebenernya yang niru Itazura na kiss bukan cuma sinetnya Agnes itu tapi juga 'Pangeran Impian' yang merani Marcel Candrawinata en Ayudia bing Slamet. lumayan lucu walau tetep aja berbelit-belit ala Sinet indonesia seperti biasa.(haha)





ITAZURA NA KISS (Jepang)


Katanya Takeshi Kashiwabara yang berperan sebagai Naoki, di dorama 9 episode ini membuat penonton remaja pada waktu itu tergila-gila...(tpi aku nggak cz waktu tu aku blom remaja tp masih anak TK) xD
bahkan sampai sekarang ke-COOL-an Takki-kun menjadikan sosok Naoki tidak terlupakan
. Terbukti animo penonton yang menyaksikan serial ITAZURA NA KISS buatan Jepang ini tetap TINGGI sampai sekarang!! dan menurut sebuah penelitian di toko-toko DVD (hehe kurang kerjaan yah?! Tapi bukan aku pelakunya.. emangnya aku kurang kerjaan ^^) banyak penggemar drama Asia yang masih nyari ataupun beli COMPLETE DVD dorama ITAZURA NA KISS ini.
liat / download dramanya : disini




 
IT STARTED WITH A KISS AND THEY KISS AGAIN (Taiwan)

Melihat sukses besar dorama ITAZURA NA KISS, bertahun-tahun-tahun setelahnya (hehe saking lamanya...) Taiwan kemudian memproduksi ulang serial ini,  dengan label IT STARTED WITH A KISS yang berjumlah 35 episode (wuih banyak yah...!) karena rating yang lumayan bagus kemudian pihak produksi serial ini membuat sekuelnya, THEY KISS AGAIN, dalam 20 episode yang nyeritain after marriage-nya Naoki dan Kotoko versi Taiwan.
Tapi serial Taiwan ini.. nyaris sama kayak sinet indo yang lama banget, bayangin saja 35 epi + 20 epi = banyaknyooo..

liat / download drama it stated with a kiss : disini
and they kiss again : disini




MISCHIEVOUS (PLAYFUL) KISS (Korea)

Nah-nah kegatelan  liat negara-negara tetangganya, setelah suksesnya penyaduran Hana Yori Dango menjadi Boys Before Flowers, Korea akhirnya memproduksi again Itazura Na Kiss!!! dengan menggandeng Kim Hyun Joong, pemeran Ji hoo di Boys Before Flowers (Hua ce lei-nya Korea)sebagai Naoki versi Korea dan Kim Yoon Ji atau lebih dikenal sebagai Jung So Min, pemeran Mo Ne di Bad Guy sebagai Kotoko, dalam MISCHIEVOUS KISS.

liat / download dramanya:  disini

Playful kiss punya rating yg dikit, dari jatah 20 episod jadi dipendekin 4 episode jadinya cuma 16 episod. tapi karena rating internasionalnya tinggi. tim playful kiss nggak mau ngecewain para penggemarnya, akhirnya ngasi 7 episode tambahan yang di tayangin di Youtube-nya Plafull kiss .




Itazura Na Kiss ~ Love in Tokyo 
  
ini adalah versi kedua yang dibuat oleh jepang. ceritanya versi ini yang paling mirip komiknya.  lebih komikal dan lebih kerasa Naoki bikin perasaan Kokoto serasa roller coaster. jadi di epi awal seru n lucu bgt, di di epi-epi akhir lebih mendayu-dayu gmna gitu (^^). n kyaknya cuma di versi ini, lebih byk yg pgen kotoko verakhir ma kin-chan dibanding ma Naoki.. knpa bisa gtu? cz Kin-chan di versi ini manis bgt, kren bgt + gx kalah cakep dibanding Naoki :D
walo pun in hasil remake kesekian, tapi gx dikit kok yang masih ttep pensaran dg akting kotoko + naoki versi baru ini ^^
.n banyak yang bilang kalo kotoko n naoki disini perfect meraninnya.. mgkin blajar dari kesalahan" yg sbelumnya kali ya... jadi bener" dicari castingnya yg pas.. ^^ kotokonya juga imut banget


liat / download dramanya : disini


Itazura na KISS ~ LOVE in OKINAWA


ini adalah episode yang paling ditunggu oleh para itakiss lover. sempet di godain ma teaser shooting itakiss 2 di bulan maret-mei. ahirnya di september 2014 itakiss LIO ini pun ditayangin. 
itakiss ini cuma 1 episod. yang nyeritain hebohnya honeymoon nya Kotoko n Naoki yang diganguin ma cewe yang gx taw malu bernama Mari Hirouchi. padahal dia juga lagi honeymoon ma suaminya tapi tetep ja gangguin suami orang (baca: Naoki,red). antara puas gx puas liat episode ini, karena cuma maen 40 menit itu ja gx full nampilin lovey dovey nya Kotoko Naoki gara" si Mari-chan tu. tapi lumayan ngobatin kangen setelah tamat yg season 1 di tengah 2013 dulu.

yang mo iseng nonton boleh de cek : DISINI





CASTING

 versi KOreA


Pemeran Kotoko dlm versi korea , Jung So Min adalah Mo Ne di Bad Guy, di serial itu dia terlihat sad and indeed not cheerful hmm...rada meragukan neh soalnya berbanding terbalik dengan sosok Kotoko (Oh Ha NI kalo di koreakan). Kotoko adalah cewek yang tidak cantik, lucu, blo’on, memiliki sifat ceroboh tingkat tinggi namun penuh semangat, ceria dan setia kawan, en So Min keliatan imut banget. . Tatapannya lugu banget, beda waktu jadi Mo Ne yang sadis bunuh K.N.G .
Next, Naokinya Korea, Hyung Jung tampil lebih keren dibanding waktu jadi Ji Hoo, tapi tetep aja cool en jarang senyum, tapi tetep aja memukau (haha ^0^). Cuma banyak yang bilang kalo karisma kejeniusannya kurang kalo dibanding Takki-Kun. tpbyk yg kurang suka ma couple ini.. ktanya irie versi ini kurang kliatan / kurang nunjukin ekspresi cinta terpendam ke kotoko versi ini.. byk yg blg klo ini couple yg plg gx dpet chemistrynya..




Versi TaIWan
Ariel Lin yang berperan sebagai Kotoko enta.. dapet muka blo'on-nya hahaha...n joe cheng dpt jga songongnya... 
n ni couple byk yg blg : yg plg believable.. alias kliatan paling real.. cz chemistry mreka dpet bgt (secara mpe puluhan episode gt) :D





Versi JepANg


nah--nah... inilah.. salah satu pasangan yang jadi acuan versi-versi setelahnya.. secara ini versi live action yang pertama..
takashi kashiwabara yang tampil cool ma aiko sato yang berhasil jadi blo'on ini jadi pasangan yang unik di itazura na kiss.

Tapi sebenernya agak risih ma peran mereka brdua. (mgkin karena aku nonton yg versi ini setelah aku nnton playfull kiss n itakiss Love in Tokyo). aku risih ma peran Naoki, gx teges bgt. en Kotoko mlah kyk cewe "keterbelakangan mental". soalnya aneh bgt xD en aku gx abis pikir kenapa Naoki yg versi ni bisa suka ma Kotoko. kalo aku jadi Naoki, kotoko udh aku *beep* trus aku buang ke laut saking keselnya. Kotoko yang ini bener-bener ngeselin. beda ma kotoko yang lain, meski ceroboh tapi lovable. klo yang ini, asli minta di *beep* xD



versi jepang 2013
kotoko yang baru kali ini diperani oleh gadis 16 tawn (muda bgt ya, per2013).. bernama miki honoka.. aktingnya kalo diliat-liat lucu banget.. bisa bawain karakter kotoko banget.. walopun umurnya masih belia..

 nah kalo si naoki versi baru ini .. diperanin ma furukawa yuki, yang umurnya ternyata udah 25 tawn.. wew..
gx di sangka, wajah imutnya ternyata udah lama da di dunia ^^
walo jarak usia mreka jauh, tp di itakiss love in tokyo ini, mreka kliatan kayk spantaran kok (honoka yg kliatan tua ato yuki yg kliatan muda ya?) hehehe..  
 (dan aku suka pasangan ini :e )




 versi Manga n ANime
versi animenya jelas yang paling perfect.. secara dibuat khusus untuk memenuhi syarat KotoKo yang bodoh dan Naoki yang super jenius.. hehe.. akting mereka tampak natural n nggak dibuat-buat (yaiyalah secara mereka nggak lagi akting ^-^ ) en chemistry-ny dapet banget.. nggak yang bisa ngalahin dari versi apapun bahkan versi manganya pun kalah.. hehe.. secara manganya dibuat tahun 1991-1999 jadi gambarnya masih jadul gitu.. kalo animenya buat tahun 2008an,

yang mau liat n nyobain sensasi konyol kotoko en dinginnya naoki ..  versi kartun
liat aja disini : itazura na kiss anime

ada 25 episode gokil n mengharukan ^^















rangkuman :::

CERITA, namanya juga nyadur yah ceritanya tetep sama, tapi cerita
versi Jepang 2013 tu yang paling mirip komiknya, karena mungkin gx mo ngulangin kesalahan yang pernah ada n dibuat secukupnya :D
posisi kedua tu yang versi taiwan, cz tu yang mirip n dilebih"in tapi ttp acceptable,
posisi ke3 versi korea, bagus, tapi kurang memuaskan.

posisi ke4 tentu ja jepang 1996, tu cuma mirip komiknya di versi kotoko numpang di rumah naoki. sisanya absurd :v

*yg versi anime yg ikutan di "chart" yang soalnya udah pasti menang :v jadi yang diitung yang live action ja :D



ENDING
Ending ITAZURA NA KISS (1996) endingnya cuma ngeliatin Naoki yang akhirnya ngejer Kotoko di lintasan Kereta Api trus kisu-kisu trus udah.. (aku masih gx ngerti knpa Naoki versi ini bisa suka ma Kotoko)
trus g da lanjutan apa si reiko matsumoto
rela Naoki ma Kotoko? (pasti gx rela lah). trus Naokinya blum jadi dokter, kotoko juga blom jadi perawat. (walo ahirnya dia berhasil jadi perawat yang bisa diliat di episode 10 Itazura na kiss Love in Tokyo :D n Naoki juga dah jadi dokter di episode 15 nya :D ). 

trus Ending THEY KISS AGAIN (Taiwan) gantung.. setelah sekian banyak episode, ahirnya? gx da. soalnya sutradaranya mo tetep megang apa yang udah terjadi. *apasih
maksudnya kan pengarang itakiss Tada Karou kan meninggal seblum critanya selese, jadi They Kiss Again juga gx da endingnya.. tamat sih. tapi gx da critanya.. *gimna ya ngejlasinnya :D (liat sendiri de pasti ngerti)
setelah berbagai konflik, mereka berdua cuma jalan" gaje bawa kamera buat ngerekam seru mereka berdua trus tamat. gx da crita, mereka punya anak (*kyk di animenya), n gx da crita lanjutannya si Xiang Qin (kotoko-nya taiwan) yang sempet ketakutan gara" sakit matanya n terancam buta. jadi agak mengecewakan de
(*setelah ngikutin puluhan episode ending gaje gitu kan pasti kecewa donk)


buat ending Itakiss LIT (jepang 2013).. kurang memuaskan, walo semuanya perfect..
cz Naoki ngelakuin Rain Kiss ke Kotoko tu kurang lebih da di 30 menit seblum ending.. gx bgt kan? pdhal di versi yg lain (kecuali jepang 96) tu jauh dr episode ahir.. jadi kurang puas ja gx bisa liat Naoki n Kotoko brg" lebih lama. cz abis tu udh maen nikah ja trus tamat :e
n ada kesan terlalu terburu-buru di endingnya.. mpe gx kliatin penjelasan Naoki ke keluarga Sahoko ttg putusnya tunangan mreka...

tapi tapi... produsernya gx mo rugi kliatannya, gx mo khilangan para fans itakiss LIT ini.. makanya doi bikin lanjutannya.. lewat ITAKISS LOVE in OKINAWA *honeymoon special (september 2014), en ITAKISS LIT season 2 *after marriage story (november 2014).





jadi.. akhirnya.. pilih yang mana? aku pilih Itakiss Love in tokyo, cz kotokonya lucu bgt.. n animenya...lebih seru lebih so sweet, pemaennya juga kyaknya pas banget. :D
mana aja, yang penting ceritanya sama..
en bebas mau pilih salah satu, salah dua atau semuanya..
judul awalnya tetep ITAZURA NA KISS , kan?
hahahah ^-^



baca juga sejarah itazura na kiss disini!!!!




take out with full credit + link hidup

18 komen buat post ini:

risya ika cahyani said...

Quw seneng bngtz ma itazura na kiss....is the best dech...tp,yg pling quw suka yg versi Jepangx...lebih natural ajah....;D

haqqy said...

wa... berbagai versi tetep aja seru....
aku mlah blum nonton yang versi jepang.. coz waktu dulu maen di tv.. aku masih blum tau film" asia gitu..
aku cuma liat yang taiwan ma korea...
tapi aku penasaran ma yang anime juga...



@risya.. makasi udah komen

Go Blog Harian saya said...

aku lebih suka itazura na kiss yg versi anime n jepang,tapi yg dorama jepang lebih dapet.secara..dari waktu kecil dulu,aku suka banget nonton ini,palagi ending lagunya merasuk sampe gede,langsung deh cari kasetnya... http://lh4.ggpht.com/_qadpUUgfbYI/SkdDCxq5nSI/AAAAAAAABU4/eEEj7ZUjuZc/MJ.gif
yg versi2 laen yaa bangus, cuman tokoh utama cowo nya kurang greget, gak berkharisma kayak takashi <3 lebih natural dan kereeennn!!!! bugyaaa....

Unknown said...

aku lebih suka versi jepang -Itazura Na Kiss- soalnya kassy pas banget meranin naoki yg ganteng abis, dingin tapi perhatian, dari wajahnya aja udah kelihatan jenius. apalagi si kotoko yg blo'on dan konyol... meski ceritanya lebih singkat tapi sangat berkesan dari aku sd sampe sekarang dan bikin selalu terbayang2 naoki :)

Unknown said...

kataku lebih bagus versi jpg 2013 lebih lucu kotoko nya apalagi naoki yg mainnya perpect sebagai naoki,,ohhh,aku nggak sabar nungguin episod nya,,,good luck ITAZURA NA KISS-LOVE IN TOKYO ^_^ :e :star

Na+ H- said...

@tasya : iya sama..

itakiss love in tokyo lucu bgt.. n bikin penasaran.. walo udh taw critanya :e

Anonymous said...

Diantara 3 versi Iswak paling mantep dr segi acting,chemistry,cerita dan plg top diantara 3 versi..yg ngak banget versi korea..gk ada lucu2nya

Unknown said...

Bisa minta link buat ngedownload itazura na kiss versi taiwan ga :(

Na+ H- said...

@anisa : aku punya link nya ya cuma yg diatas.. streaming videonya trus di donlod via IDM.. klo yg bener" didonlod sendiri aku gx taw :D

Unknown said...

lebih suka sama playful kiss/naughty kiss , lebih suka baek seung jo, dan oh hani hehehhehehehehe .

Anonymous said...

Itakiss sih belum nonton karena susah banget nyarinya pluss kurang tertarik, stujutuh, kotoko nya mirip orang keterbelakangan mental :p :(
kalo versi anime juga belom nonton soalnya gatau kenapa gasempet aja/alasanmales
yang manga udah tapi ga semuanya
iswak sama tka maless, liat beberapa video nya di youtube, kiss nya terlalu banyak *o* aku belum cukup umur :$
DAN YANG PALING FAVORIT NAUGHTY KISS SAMA ITAKISS LIT !!!! KEREN SEKALI YAAMPUN, TAPI LIT ALURNYA KECEPETAN YAH :( SEMOGA DISEASON 2 BISA NAIKIN RATTING LAGI HAHAHHA/apasih

Unknown said...

paling suka ITAZURANA KISS-LOVE IN TOKYO. itu kerenn bangett. yuki gantengg. karakternya pas banget sama naoki. miki cantik. lucu meranin kotoko. paling mantab dehh :D

Anonymous said...

Ttp LIO...YUKI FURUKAWA

Intan Hikari said...

Aku suka yang Love in Tokyo.. Yuki walaupun gak seganteng LMH tapi entah kenapa aku juga suka banget ma dy.. LOL.. XD

cara memakai jilbab said...

baru tau versinya banyak bangett,, cm tau yg versi korea ama jepang,, itupun versi jepang yg lama,, jd pgn ntonn,, makasii yaa,, nambahin list must watch :D

Unknown said...

love in tokyo 1&2 paliingg okee... jarang2 nih aku jatuh cintanya sama pemain cewe nya,biasanya sukanya sama pemain cowo aja tapi di ITAZURANAKISS langsung jatuh cinta sama kotoko.. miki honaka dapet bgt aktingnya... mudah2an ada yg ke 3 ya.. tapi ga mungkin hiks hiks hiks

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Ada sejarah juga gak yg versi indon wkwkw

Post a Comment

Back to Top